English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Beli Pulsa Listrik Disini

www.opulsa.com

Menghapus Rasa Kecewa

Pastinya semua kita tidak menginginkan adanya rasa kecewa yang terus membayang-bayangi kehidupan kita. Maka dari itu Princes membagikan 5 langkah atau cara menghapus rasa kecewa ke orang yang mengecewakanmu :

Menghapus Rasa Kecewa


1.  Ambil Keputusan Untuk Memaafkan

Sebenarnya kenapa kamu masih terus merasa kecewa, itu dikarenakan kamu belum benar-benar memaafkan kesalahan orang itu. Mau tidak mau, kamu harus ambil keputusan untuk mengampuni meski hal itu terasa berat tetapi sesungguhnya memaafkan bukanlah sesuatu hal yang mustahil untuk dilakukan. Barengi dengan doa, karena hanya kekuatan dari Yang Maha Kuasalah yang akan memberikan kamu kekuatan untuk melakukan keputusan yang berat sekalipun.

2.  Mulai List Kebaikan dan Kelebihan Orang yang Mengecewakanmu

Mulai list kebaikan-kebaikan yang pernah diberikan orang itu kepadamu. Dan juga mulai cari kelebihan-kelebihan orang itu yang tidak dimiliki oleh dirimu. Gunanya adalah agar kita menyadari bahwa kita bukanlah makhluk yang sempurna yang tak luput dari kelemahan atau kesalahan. Dengan begitu kamu tidak lagi melihat orang yang mengecewakanmu hanya dari sisi negatifnya karena sesungguhnya kamu juga memiliki kelemahan.


3.  Bersikaplah Secara Dewasa

“Bagaimana jika dia melakukan kesalahannya lagi di depan mataku, lalu seakan-akan ia tidak merasa bersalah dengan tindakannya ??“

Solusinya adalah bersikaplah dewasa dalam melihat kesalahan yang dibuat oleh orang lain, meski orang itu lebih tua darimu atau mungkin atasanmu. Karena sebagaimana Sang Pencipta juga masih terus memberikan pengampunan atas kesalahan dan dosa yang dilakukan oleh ciptaan-Nya, seperti itulah juga kita harus memberikan maaf kepada mereka yang telah menyakiti ataupun mengecewakan kita. Karena apa hak kita dapat menghakimi kesalahan orang lain ??.

4.  Bangun Ulang Komunikasi yang Sehat Dengannya

Beranikan diri untuk membangun ulang komunikasi yang sehat dengan orang yang pernah menyakiti atau mengecewakan kita. Meski awalnya berat tapi percayalah saat kamu menemukan titik pembicaraan yang ‘ngeklik’ bersama dia, maka komunikasi akan mulai berjalan dengan baik dan menyenangkan.

5.  Bantu Dia Untuk Keluar Dari Kelemahannya

Setelah kamu rasa hubungan sudah kembali pulih, cari momen dimana kamu bisa memberi masukan tentang kelemahannya. Lakukan hal ini dengan hati yang tulus tanpa maksud ingin menyindirnya akan kesalahan yang ia pernah buat di masa lalu terhadapmu.

Dengan kamu melakukan langkah-langkah ini, sesungguhnya kamu sedang membawa dirimu untuk keluar dari kehancuran diri sendiri akibat konflik hati yang tak pernah terselesaikan. Kamu juga akan menjadi pribadi yang bisa menghadapi hari-hari dengan senyuman lebar, hati yang damai tanpa pergumulan akan konflik batin

0 komentar:

Post a Comment